Ming. Mar 29th, 2020

metrosoerya.net

berani tegas dan tajam

Antisipasi Covid-19 Satgas TMMD Ke-107 Kodim 0815/Mojokerto Jalani Rikkes

(Metrosoerya.net) Mojokerto, – Untuk mengantisipasi Covid-19, Seluruh Personel Satgas TMMD Reguler Ke-107 Kodim 0815/Mojokerto yang bertugas di Desa Mojolebak dan Desa Canggu Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, menjalani pemeriksaan kesehatan, Rabu (25/03/2020).

Dansatgas TMMD Ke-107 Kodim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., saat berada di lokasi mengungkapkan, pemeriksaan kesehatan bagi personel Satgas merupakan bagian dari mekanisme yang harus dilalui personel Satgas saat di daerah penugasan.

Akan tetapi, lanjut Dansatgas TMMD, seiring dengan merebaknya Covid-19 saat ini, maka pemeriksaan kesehatan bagi anggota Satgas TMMD dilakukan lebih ekstra dengan melibatkan UPT Puskesmas Dinkes.

“Lazimnya dan dalam kondisi normal, pemeriksaan kesehatan personel Satgas ini dilakukan Tim Kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD, secara bergantian. Namun mengingat situasi saat ini, maka pemeriksaan kesehatan dilakukan secara serentak bekerja sama dengan Dinkes Kabupaten Mojokerto melalui UPT Puskesmas Jetis,” terang Dansatgas.

Lebih lanjut Dansatgas TMMD Ke-107 Mojokerto yang sehari-hari menjabat Dandim 0815/Mojokerto ini, menegaskan, selain pemeriksaan kesehatan bagi anggota Satgas TMMD, juga dilakukan penyemprotan disinfektan di Posko TMMD dan lokasi menginap anggota Satgas yang tersebar di Desa Mojolebak dan Desa Canggu Kecamatan Jetis.

“Penyemprotan disinfektan pada Posko dan tempat bermalam serta pemeriksaan kesehatan anggota Satgas TMMD merupakan langkah antisipatif guna mencegah dan menangkal penyebaran Covid-19 di lokasi TMMD, utamanya anggota Satgas yang sedang bertugas,” pungkas Mantan Danyon Raider Khusus 752/VCS Sorong – Papua Barat.

Pantauan di lapangan, tampak Dansatgas TMMD Reguler Ke-107 Kodim 0815/ Mojokerto mengikuti langsung proses penyemprotan disinfektan dan pemeriksaan kesehatan anggota Satgas TMMD, mulai dari Posko di Balai Desa Mojolebak, sasaran fisik TMMD Musholla dan Perpustakaan, hingga ke rumah warga yang digunakan bermalam anggota Satgas di wilayah Desa Mojolebak dan Dusun Sukodono Desa Canggu.

Tampak hadir dalam kegiatan, antara lain Pasiter Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Herman Hidayat, Danramil 0815/07 Jetis Kapten Kav Rohyadi, Camat Jetis, Kepala UPT Puskesmas Kupang – Jetis Moch. Toha,, Kanit Lantas Polsek Jetis Iptu Sugeng, Danki SSK TMMD 107 Kapten Inf Ansori beserta para Danton SSK, Tim Kesehatan Satgas TMMD dari Denkesyah 05.04.02 Mojokerto, Kades, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas setempat. (Rtyn Prima)

12 Kali Dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *