PEMDES DESA DRAJAT MEMBUAT ALUN- ALUN DESA

Metrosoerya.net – Lamongan. Alun- alun merupakan lapangan terbuka yang luas dan berumput yang dikelilingi oleh jalan dan dapat digunakan kegiatan masyarakat yang beragam, mulai dari olahraga, edukasi, pendidikan, taman bermain dan lain-lain.

Ahmad nailul kepala Desa Drajad mengatakan “Pemerintah Desa (Pemdes) Drajad, Kecamatan Paciran, Lamongan, telah menganggarkan ratusan juta rupiah untuk mempercantik alun – alun. Program ini merupakan salah satu prioritas Desa Drajad yang dibiayai melalui Dana Desa (DD). Proyek penataan alun – alun dimulai pada tahun 2018 hingga tahun 2019. Pemerintah Desa Drajat juga akan melengkapi alun – alun desa dengan fasilitas lain seperti internet (Wifi.id), dan Taman Mini”. Ucapnya saat di wawancarai oleh awak media di kantor balai desa.

“Potensi Wisata diharapkan bisa menjadi potensi jangka panjang yang mana dalam pengembangannya harus sangat berhati-hati sehingga tidak merusak potensi yang ada. Dengan campur tangan Pemerintah Desa Drajat dan kesadaran dari masyarakat sekitar, potensi ini dapat dikembangkan. Dimana nanti Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Drajat yang akan mengelola usaha ini”.ujarnya.

Beliau menambahkan “Pembangunan inovasi infrastruktur desa ini selain untuk menggali potensi desa namun juga dimaksudkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Sekaligus mengajak warga untuk berfikiran maju menjadikan Desa Drajad ini mempunyai ciri khas tersendiri yang nanti nya bisa di kenal oleh masyarakat luas”. Imbuhnya.

“Harapan dari pembangunan infrastruktur ini adalah agar kedepan dari hasil pengelolaan Wisata Alun-Alun Desa dapat menjadi sumber Pendapatan Asli Desa (PADes) secara berkelanjutan, dan juga sebagai sarana taman bermain dan edukasi, serta pusat pagelaran seni budaya yang memancing munculnya kegiatan ekonomi masyarakat, seperti pusat kuliner dan kegiatan UMKM. Sehingga ekonomi masyarakat Desa Drajat semakin sejahtera”.harapanya.( sholeh )