Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303 Kostrad Semprotkan Disinfektan Cegah COVID-19 di Perbatasan

(Penkostrad. Kamis, 26 Maret 2020). Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia ikut membantu pemerintah dalam pencegahan COVID-19 dengan menyemprotkan disinfektan ke rumah warga, tempat-tempat yang ramai di kunjungi oleh orang, tempat ibadah serta termasuk lingkungan pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Raider 303 Kostrad sendiri yang berada di perbatasan Indonesia-Malaysia (Kaltim). Selasa (24/3/2020).

Dansatgas Yonif Raider 303 Kostrad, Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol., mengatakan, kami dari Yonif Raider 303 Kostrad bekerjasama dengan Puskesmas Ujoh Bilang Kabupaten Mahakam Ulu telah melakukan antisipasi salah satunya dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan pos serta tempat-tempat yang dijadikan tempat orang ramai di kawasan perbatasan.

Dansatgas menjelaskan, penyemprotan disinfektan dilakukan guna mencegah merebaknya virus corona yang saat ini menjadi pusat perhatian dunia, karena penyebarannya yang begitu cepat dan mengakibatkan banyak korban meninggal dunia.

Beliau juga menambahkan, dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan yang dipimpin oleh dokter Satgas Pamtas Yonif Raider 303 Kostrad, Lettu Ckm dr. Rulli Eka Prananda meliputi sasaran, yaitu lingkungan pos Kotis sendiri, tempat tinggal prajurit (barak), perkantoran, tempat ibadah, serta tempat – tempat yang ramai didatangi oleh warga dan orang luar, seperti penginapan, Puskesmas dan kantor desa.

“Ini merupakan upaya kami dalam pencegahan dan mengantisipasi penularan virus corona khususnya di lingkungan Satgas Pamtas Yonif Raider 303 Kostrad dan Masyarakat di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia,” pungkasnya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim