Pemdes Ngambeg Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Lamongan – metrosoerya.net – Untuk mencegah virus corona atau Covid-19, Pemerintah Desa Ngambeg, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan dan Koramil melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum, kamis (26/03/2020)

Fasilitas umum yang disemprot antara lain masjid, musholla, poskamling, tempat – tempat kerumunan dan seluruh Rumah warga juga menjadi objek penyemprotan disinfektan.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dan dukungan dari sejumlah pihak, baik tokoh agama, warga dan pihak lainnya. Mereka berharap, penyemprotan disinfektan tersebut dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Kepala Desa Ngambek, Suparmo, yang ikut terjun langsung melakukan penyemprotan desinfektan kepada awak media mengatakan, pihaknya mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan para relawan tersebut.

“Penanganan wabah virus Corona ini, termasuk dalam tugas kemanusiaan juga. Kami selaku pemerintah desa bersama pemuda atau relawan Desa Pucuk bersinergi dengan pihak Kecamatan, Puskesmas, Koramil, Polsek dan seluruh elemen masyarakat membantu dalam pencegahan penyebaran virus Corona,”ujarnya.

Suparmo berharap “virus covid-19 tidak masuk ke Desa Ngambeg. Jangan panik tetap jaga kebersihan lingkungan dan tetap waspada. Apabila ada warga yang merasa mempunyai tanda – tanda gejala covid-19 segera lapor ke pihak pemdes agar mendapatkan pengarahan dan pemeriksaan”.harapnya. (sholeh)