Pemdes Kalipadang Laksanakan Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19

Gresik – Metrosoerya.net – Pemerintahan Desa Kalipadang Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik laksanakan tindakan pencegahan mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas publik baik kantor desa, sekolahan, masjid, mushola – mushola, sampai warung kopi atau tempat tongkrongan dalam upaya mengantisipasi pandemi Covid-19, Jum’at (27/03/2020) Pagi Jam 09:00 Wib.

Pelaksanaan kegiatan penyemprotan ini dipimpin langsung Kepala Desa Kalipadang (Candra Prasetyo Suwandi) dan didukung oleh Bidan Desa, Bpd, Kepala Dusun, Rt/Rw, Tokoh masyarakat dan Jajaran Pemerintahan Desa Kalipadang bersama Polsek dan Koramil Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik.

Meski untuk wilayah Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, masih belum ada warga yang terkonfirmasi positif virus Covid-19, pihak pemerintahan desa kalipadang tidak akan mengambil resiko.

“Ini merupakan penyemprotan disinfektan tahap pertama, nantinya akan ada penyemprotan tahap kedua. Setidaknya ini merupakan upaya antisipasi, yang kita tekankan ke warga adalah membiasakan cuci tangan dengan sabun, tunda kegiatan berpergian keluar kota dan jangan menyelenggarakan kegiatan berkerumun,”ujar Candra Prasetyo Suwandi Kades Kalipadang Kecamatan Benjeng, Jum’at (27/03).

Inilah ikhtiar kami mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Tapi akan semakin efektif jika dibarengi dengan tetap beraktifitas dirumah. Intinya, harus dipatuhi dengan kesadaran tiap individu terkait kewaspadaan penyebaran virus Covid-19 ini,”harapnya.

Menurut Candra Prasetyo Suwandi (Kades) Desa Kalipadang, masih banyak warga meremehkan dampak bahaya pandemi virus Covid-19.Padahal virus ini mudah menular dari satu individu ke individu lainnya. Langkah sederhana yang bisa dilakukan tiap orang untuk memutus mata rantai ini salah satunya dengan membiasakan hidup bersih dan yang terpenting sama – sama menjaga. Jangan panik, tetapi kita waspada,”pungkasnya. (her)