Salah Satu Warga Di Kecamatan Balen Di Tetapkan PDP Oleh Dinas Kesehatan Bojonegoro

Bojonegoro – Metrosoerya.net – Grafik peta Penyebaran Virus Corona atau biasa disebut Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro menunjukkan bahwa ada salah satu Warga di Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro ditetapkan menjadi PDP (Pasien dalam Pengawasn) oleh Dinas Kesehatan Pemkab Bojonegoro.

Disampaikan oleh dr. Wheny Diah selaku Kepala Seksi Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Pemkab Bojonegoro menyebutkan bahwa grafik penyebaran Covid 19 memang benar adanya ada satu warga dari Kecamatan Balen yang PDP.

“Pasien sudah kami lakukan isolasi di RSUD Sosrodoro Djatikusumo untuk mendapatkan penanganan Insetif dan khusus,” Titur dr Wheny, saat dihubungi awak media Jum’at (27/3/2020).

Disampaikan pula bahwa orang dengan PDP ini sebelumnya sempat bertemu dan berkumpul dengan keluarganya, dan pihak Dinas Kesehatan juga melakukan tindakan isolasi terhadap keluarganya didalam rumah mereka masing masing.

“Semua anggota keluarga PDP ini dalam pelacakan dan kami lakukan isolasi ketat di rumah masing masing,” Tegas dr. Wheny.

Hingga saat ini jumlah PDP di Kabupaten Bojonegoro sejumlah 1 orang warga dari Kecamatan Balen, dan ODP (Orang dalam Pantuan) mencapai 40 orang.

Dinas Kesehatan Pemkab Bojonegoro dan juga instansi lainnya Kepolisian dan juga Pemkab Bojonegoro terus melakuakn sosialisasi dan juga menyampaikan kepada masyarakat guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid 19.

Reporter: Yudi