Antisipasi Covid-19, Plt Danramil 24/Pahae Julu Himbau Warga Terapkan Pola Hidup Sehat dan Hindari Kerumunan

(Metrosoerya.net)  – Berbagai cara dilakukan untuk mensosialisasikan pencegahan dan antisipasi wabah virus corona covid-19. Termasuk apa yang diakukan oleh Plt.Komandan Koramil 24/Pahae Julu Kec.Pahae Julu Koramil 24/Pahae Julu Kodim 0210/Tapanuli Utara Pelda Marulak Sitorus bersama Bhabinkamtipmas Polsek Pahae Julu(Brigadir Edwin) melaksanakan himbauan kepada masyarakat agar tidak mendatangi tempat Keramaian dan mentiadakan acara pesta dan juga menganjurkan kepada masyarakat untuk pelaksanaan ibadah cukup dilaksanakan dirumah masing-masing dulu untuk sementara waktu guna mencegah terjangkit nya virus Covid 19 dan juga PLT Koramil 24/Pahae Julu menganjurkan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan setelah beraktifitas, Sabtu (28/03/2020).

Sembari melakukan sosialisasi Plt Komandan Koramil Koramil 24/Pahae Julu Pelda Marulak Sitorus juga menyerukan himbauan kepada masyarakat Kec.Pahae Julu untuk berperilaku hidup sehat dan memberikan himbauan kepada masyarakat .

“Saudara sekalian jangan kemana-mana dulu hindari tempat keramaian, Mari tetap di rumah dan laksanakan ibadah dirumah saja dulu, waspada virus corona. Kenali gejala-gejalanya, seperti batuk, flu dan sesak nafas. Untuk itu lakukan cuci tangan setiap kegiatan, jaga pola hidup sehat, hindari keramaian dan gunakan masker.”Imbaunya.

Mengiyakan apa yang disampaikan oleh Plt.Komandan Koramil 24/Pahae Julu,
Bapak zhareflon Sitompul (53 th) Kepala desa Simataniari Kecamatan Pahae Julu Kabupaten Tapanuli Utara juga menambahkan himbuan kepada masyarakat yang pulang dari luar daera segera lapor kepada perangkat desa maupun pak Dusun masing serta isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari ke depan.

“Semoga keadaan ini segera membaik, kita sebagai umat beragama wajib mohon pertolongan kepada Allah SWT, sebab apa yang terjadi ini adalah kehendak-NYA.”Pun.Ungkap Plt Komandan Koramil. (Pendim 0210). (Rtyn Prima)