Guna Terhindar Dari Covid-19, Petugas Samsat Sidoarjo – Krian Diwajibkan Memakai APD

Sidoarjo – Metrosoerya.net -Mewabahnya Covid-19 membuat masyarakat harus menjaga diri. Hal serupa juga dilakukan oleh petugas layanan publik  Layanan Satu Atap (Samsat) Sidoarjo-Krian. Seluruh petugas diwajibkan memakai masker, sarung tangan dan Face Shield (Pelindung wajah) yang bertujuan supaya terhindar dari wabah virus Corona (Covid-19).

Kasubnit Reg Ident Samsat Sidoarjo-Krian Iptu Lulus Sugiharto mengatakan, untuk antisipasi Covid-19 petugas layanan publik Samsat Sidoarjo-Krian harus memakai APD yang sesuai dengan anjuran Dinas Kesehatan.

“Untuk kita ikuti anjuran dari Pemerintah, Protokol Kesehatan Pemerintah RI, Maklumat Kapolri, arahan Direktur Lalu Lintas dan Kasat Lantas, anggota layanan publik Samsat Sidoarjo-Krian diwajibkan memakai Alat Pelindung Diri yakni memakai masker, sarung tangan serta Face Shield,” kata Iptu Lulus.

Setiap wajib pajak yang datang ke kantor Samsat Sidoarjo-Krian harus steril terlebih dahulu untuk antisipasi Covid-19. Dengan cara mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer yang terdapat hampir di setiap sudut ruangan. Wajib pajakpun diharuskan masuk ke dalam bilik untuk disemprot dengan cairan disenvektan.

Begitu juga memasuki ruangan pelayanan publik, wajib pajakpun diukur suhu tubuhnya. “Kita ukur suhu tubuhnya, apabila suhu badanya melebihi kita bawa ke rumah sakit atau Puskesmas terdekat,” tandas Lulus.

Berbagai carapun dilakukan petugas Samsat untuk badan tetap sehat dan punya imunitas antara lain senam dan berjemur diri. Selain itu pihak Samsat juga memberikan himbauan kepada wajib pajib supaya selalu jaga jarak (physical distancing). (yun)