Ketua DPD KPK Tipikor Bojonegoro Akan Dorong Proses Hukum Oknum Kepala Desa Pacing Sukosewu

Metrosoerya.net – Bojonegoro. Amir Fatah Ketua DPD KPK tipikor Bojonegoro Akan Dorong Proses Hukum Oknum Kepala Desa pacing KC.sukosewu KB.Bojonegoro

Ketua DPD KPK tipikor Amir Fatah soroti terkait beberapa dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh oknum Kepala Desa Pacing Didik Purwahyudi.

Amir Fatah adalah ketua DPD KPK tipikor Bojonegoro, kepada media Metrosoerya.net mengatakan pihaknya merasa geram terkait pemberitaan yang sudah viral di media online dan Cetak yang tak pernah berhenti memberitakan oknum kepala desa pacing Didik Purwahyudi tersebut (18/05/2020).

“Ada apa dengan Oknum kepala desa Didik Purwahyudi, Dugaan kasusnya terkesan tidak kunjung selesai hingga ramai menjadi bulan bulanan Media bagaimana dengan APIP dan APH kok terkesan tutup mata” kata Amir Fatah ketua DPD KPK tipikor Bojonegoro.

Lanjut Amir Fatah, mengatakan dari pemberitaan yang sudah viral tersebut pihaknya merasa geram dan berjanji akan kawal Dugaan penyelewengan terkait dana desa ADD / DD tersebut sampai tuntas.

Dirinya menganggap kasus Kepala desa pacing Didik purwahyudi, tersebut adalah kasus yang harus segera di ungkap biar kedepannya bisa menjadi cermin bagi kades-kades di kabupaten Bojonegoro, supaya tidak semaunya sendiri menggunakan Dana Desa (DD) ataupun alokasi dana desa (ADD).

“Ini suatu pembelajaran bagi semua kades di kabupaten Bojonegoro supaya kedepan lebih hati-hati menggunakan Dana pemerintah tersebut,” pungkasnya.

“seharusnya Kepala Desa Pacing Didik Purwahyudi tidak perlu takut atau menutup diri dan menghindar dari temen-temen Media Maupun LSM,”Jika memang tidak merasa bersalah, cukup klarifikasi atau gunakan hak jawabnya selaku penguasa dan penanggung jawab anggaran’Justru, jika dia menutup diri, seakan-akan dia merasa kebal hukum atau alergi dengan pihak pengontrol,” tegasnya.

Disisi lain sekertaris DPD KPK tipikor David Kavianto SE.Bojonegoro juga terus mendorong pengungkapan berbagai dugaan kasus baik pungli Program PTSL,PJU sepanjang jalan desa pacing,PAD hasil penjualan kayu jati,dan Proyek, penanggulangan bencana,alam/tanah longsor,di RT 10 RW 02 Dukuh krajan.juga perbaikan lapangan desa pacing,kuat dugaan tidak sesuai dengan hasil pelaksanaannya,”
yang tidak transparan dan diduga kuat tidak melibatkan BPD dan tokoh setempat serta berbagai Dugaan, kasus lain,”

selanjutnya kami sebagai lembaga kontrol Sosial,akan melangkah
kepenegak hukum baik APIP maupun APH Kami akan kawal laporan masyarakat tersebut agar ada kejelasan kepastian hukumnya,” Ucap David sekertaris DPD KPK tipikor Bojonegoro.

Reporter: Yudi

2 thoughts on “Ketua DPD KPK Tipikor Bojonegoro Akan Dorong Proses Hukum Oknum Kepala Desa Pacing Sukosewu

  1. Lanjutkan pak,sampai ke antek-anteknya juga tentunya..!
    Tpi y g tau juga sih,kalw emang bener si kades kebal hukum he he he…

Comments are closed.