Wabup Lumajang Sidak Beberapa Pasar di Wilayah Lumajang

Metrosoerya.net – Lumajang,22-Mei-2020. Untuk mengantisipasi semakin merebaknya pandemi Covid-19 di wilayah Lumajang saat menjelang Lebaran,

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa pasar yang berada di wilayah Kecamatan Lumajang, Jum’at (22/05/2020) pagi.

Sidak itu dilakukan guna memastikan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan imbauan pemerintah terhadap ketertiban dalam menggunakan masker dan menjaga jarak.

Saat berada di lokasi pasar, Wakil Bupati mendapati masih banyak pelanggaran yang dilakukan masyarakat maupun pedagang terkait tidak mematuhi dan tidak menjalan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Melihat kondisi seperti itu, Wabup tidak segan untuk menegur secara langsung para pedagang dan masyarakat yang masih melanggar imbauan pemerintah untuk selalu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Ia juga mengatakan dengan tegas pihaknya akan menutup pasar jika pedagang dan masyarakat tidak tertib.

“Bapak dan ibu silakan dipakai maskernya. Jika tidak tertib, maka jangan salahkan jika pasar ini kami tutup,” tegasnya.

Wabup juga mengingatkan kepada para pedagang agar selalu menggunakan masker, begitu juga sebaliknya masyarakat juga harus mengenakan masker ketika keluar rumah.

Selain sidak, Wabup juga membagikan masker kepada para pedagang dan masyarakat. Pasar yang disidak meliputi Pasar Baru, Pasar Klojen, Pasar Seruji dan Pasar Hewan Lumajang.(Sahrul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *