Karena Aspiratif dan Transparansi terhadap Dana Desa Kades ini Di Puji Masarakatnya

Bojonegoro – Metrosoerya.net. Selama ini banyak masyarakat yang menganggap penggunaan dan pengelolaan dana desa diselewengkan. Hal ini tentu saja membuat citra kepala desa (kades) menjadi buruk.

Tapi tidak bagi masyarakat desa. Pacing ,kecamatan,Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Sebagian masyarakat tersebut menganggap pejabat Kepala Desa Pacing, Kecamatan Sukosewu, yaitu Didik Purwahyudi. cepat tanggap dalam pembangunan yang menggunakan dana desa.

Melalui ketua Tim Pengelola Kegiatan desa menyampaikan turunnya Dana Desa tahap ketiga tahun 2019 ini langsung digunakan untuk membangun,41 titik (Penerangan jalan utama) PJU.dan pada TH 2020 pihaknya, telah melakukan pembangunan bronjong tepatnya di RW 02 RT 10.Dukuh kerajan yang masih di prioritaskan hingga sekarang,juga pembangunan balai desa,dan (jalan usaha tani) JUT sampi saat ini masih di kerjakan.
Atas inisiatif yang besar itu masyarakat sangat antusias bergotong-royong mengerjakan Proyek tersebut,”

Merangkum hasil Konfirmasi kepada Wartawan,” Kamis (11/05/2020) keputusan kepala desa Didik Purwahyudi itu, menurut,Kasun suryadi yang tak lain adalah juga TPK Desa Pacing, mengapresiasi karena dianggap aspiratif terhadap suara masyarakat setempat.

“Apa yang dibutuhkan masyarakat Kades Didik Purwayudi,” selalu bergerak cepat turun ke lokasi dan merealisasikan pembangunan,” kata rakyat nya.
Lebih dari itu pujian dilontarkan kepada kepala desa tersebut adalah transparansi dana yang tidak dicurangi ataupun mencurangi hak-hak masyarakat desa.
Buktinya adalah, bendahara desa pacing Gun’aim yang mengatakan Kades Didik Purwahyudi selama ini transparan dalam mengelola dana desa dan selama ini.
Kepala desa Pacing, menyerahkan sepenuhnya pengelolaan uang kepada TPK dan bendahara.
“kades benar-benar ingin memberikan contoh kepada desa lain nya untuk Bagaimana cara mengelola Dana Desa sesuai aturan,” tersebut,Ucapnya.
Reporter: Yudi

1 thought on “Karena Aspiratif dan Transparansi terhadap Dana Desa Kades ini Di Puji Masarakatnya

  1. Pak lurah didik adalah lurah panutan warga.. semoga selalu di berikan kesehatan panjang umur agar bisa amanah selalu dalam memimpin desa pacing khususnya

Comments are closed.