Ibu-Ibu di Perbatasan Indonesia-Papua Nugini Dibekali Keahlian Membuat Kue

Boven Digoel, Papua- Satgas Yonif Mekanis 516/CY Kolakops Rem 174/ATW berupaya untuk terus memberikan yang terbaik pada masyarakat yang berada di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

Selain mengajarkan pola hidup bersih dan sehat, Satgas di bawah kendali Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S. I. P itu, juga berupaya untuk meningkatkan SDM masyarakat.

Salah satunya melalui pelatihan pembuatan kue ke para ibu-ibu yang tinggal di Kampung Tetop, Distrik Iniyandit, Kabupaten Boven Digoel, Papua. Selasa, 07 Juli 2020.

“Diharapkan pelatihan pembuatan kue itu, bisa meningkatkan perekonomian warga,” kata Danpos Tetop, Letda Inf Ekko Setyo Budi.

Dihubungi melalui via seluler miliknya, Dansatgas Pamtas Yonif 516/CY, Letkol Radhi Rusin menuturkan jika keberadaan personelnya di wilayah perbatasan, diharuskan bisa memberikan manfaat positif di masyarakat.

Ia menilai, adanya kegiatan yang digelar di Distrik Iniyandit kali ini, merupakan suatu bukti jika Satgas, betul-betul berupaya untuk membangun SDM masyarakat, sekaligus memupuk rasa persatuan dan kesatuan di wilayah perbatasan.

“Apa yang sudah dilakukan itu, sudah menjadi komitmen Satgas sejak awal bertugas di sektor selatan Indonesia-Papua Nugini,” tegasnya. (Rtyn Prima)

Autentifikasi

Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin