Harus Berjuang Melawan Penyakit Hidrosefalus Bocah 7 Tahun ini

Bojonegoro – Metrosoerya.net. Semangat keluarga sederhana yang berada di Desa Sumberwangi Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Mereka tidak putus asa untuk terus merawat Nisaul Khoirani bocah perempuan umur 7 Tahun yang divonis menderita penyakit hidrosefalus oleh dokter semenjak kecil.

Mereka berdua yakin pasti ada jalan terbaik untuk Cucunya yang menderita penyakit Hidrosifalus, bahkan mereka berdua seakan sudah pasrah pada sang maha pencipta untuk penyakit yang di derita anak tersebut.

Cerita Sukur pada Media ini saat berkunjung di kediamanya pada Hari Minggu (12/7) Dirinya bersama sang istri sudah memeriksakan Nisaul Khoirani sejak usia 3 Bulan di Rumah Sakit milik Pemerintah Daerah, pada saat kondisi benjolan di Kepala masih kecil, Namun tidak ada perubahan sama sekali. Hingga terakhir satu minggu lalu pihak Dinas Kesehatan bersama dengan Puskesmas Kanor mendatangi kami agar mau dibawa kembali untuk diperiksa kan ke Rumah Sakit Bojonegoro.

“Kami diajak untuk memeriksakan kembali, Namun kondisi benjolan di kepala anak Nisaul sudah membesar, Kami kawatir terjadi apa- apa dan kami putuskan biar kami rawat seadanya saja dirumah.” Ucap Sukur

Sukur kembali bercerita dengan kondisi yang di alami anak Nisaul ini sudah pasrah meski banyak tetangga dan kerabat serta donatur dan juga Pemerintah untuk membantu kebutuhan sehari- hari, Mereka berdua hanya berdoa agar anak Nisaul ini mendapat jalan terbaik dan bisa tersenyum seperti anak- anak seusianya.

“Dia ( Anak Nisaul) tidak pernah mengeluh dengan sakitnya itu. Hanya saja terkadang waktu terasa sakitnya, Nisaul mengalami kejang- kejang” ungkapnya.

Sukur dan Wanti mereka hanya sebagai buruh srabutan dan penghasilanya pun tidak menentu, Bila dibutuhkan tenaganya oleh tentangga atau orang lain barulah mendapat upah untuk kebutuhan sehari-hari.

Sukur berharap semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan kesehatan pada dirinya dan istrinya agar bisa merawat Cucunya hingga besar nanti. (Yudi)