Cegah virus corona menular abdimas LPPM UTM manfaatkan tanaman sekitar

Bangkalan – Metrosoerya.net. Upaya Abdimas LPPM UTM dalam menjaga imunitas tubuh ditengah pandemi dengan produk herbal alami, sebagai salah satu upaya pencegahan virus covid 19 yang tak kunjung usai, Abdimas KKN UTM membuat permen berbahan herbal dan alami.

Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Tematik di desa Sorpa, kecamatan Galis, Bangkalan yang beranggotakan 4 orang yang terdiri dari Nurul Kamilia kelompok 1 dengan DPL Suryandari, S.sos.,MSi, Sulton kelompok 15 dengan DPL Dr. Rima tri wahyuningrum S.T., M.T Anisa kelompok 86 dengan DPL Eka oktavianingsih S.Pd., M.Pd dan atas nama A.H. Sofiyullah mahasiswa fakultas hukum kelompok kkn 65 dengan DPL Arie setyo dwi purnomo. S.Pd.,M.Sc.

Nurul kamilia menyampaikan, bahwa kita bisa menjaga imunitas tubuh dengan mengelola bahan-bahan herbal disekitar kita ( contohnya Jahe ) menjadi sabuah produk yang familiar dan disukai banyak orang, contohnya adalah seperti yang kita buat yaitu permen jelly jahe. Kegiatan pembuatan permen dari bahan herbal dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan covid 19, bahan-bahannyapun sangat gampag didapat dan tentunya aman karena dari bahan alami.

Anjuran protocol kesehatan tentu harus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, memakai masker, jaga jawark dan tentu selalu menjaga imunitas dan kesehatan tubuh.

Seperti yang disampiakan A.H. Sofiyullah, “ menjaga imunitas tubuh adalah salah satu bagian dari upaya pencegahan covid-19, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan yang menyehatkan dan alami, seperti jahe, oleh karena itu kami membuat varian produk berbahan dasar jahe.

Jamhari selaku kepala desa sorpa mendukung kegiatan yang dilakukan oleh peserta KKN Tematik UTM dan tak lupa terus memberikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“ Bagus sekali memanfaatkan bahan-bahan herbal yang ada disekitar dijadikan sebuah produk untuk menjaga imunitas tubuh kita, pemuda-pemuda memang harus menciptakan dan memberikan inovasi-inovasi baru seperti ini “ ujarnya.

Pandemi yang sudah meresahkan banyak pihak ini semoga segera berlalu, jangan lupa untuk selalu patuh pada protokol kesehatan yang telah di tetapkan, Tutupnya.(Haris/Tofa)