Babinsa Koramil 11/Parlilitan Memonitor Pembagian Bantuan Bibit Padi

Serka Budiman Hutasoit Babinsa Koramil 11/Parlilitan Jajaran Kodim 0210/TU mendampingi PPL kecamatan Parlilitan dalam penerimaan bibit padi di Kecamatan Parlilitan Kabupaten Humbahas, Kamis (30/07/2020).

Padi merupakan komoditi yang paling penting bagi kehidupan manusia. Lahan persawahan di wilayah perlu di olah sesuai dengan baik agar hasil yang maksimal.

Pendampingan Babinsa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sudah terlaksana maksimal sesuai dengan kebutuhan.
Para petani sudah merasa kan akan kehadiran Babinsa di wilayah masing-masing. Pendampingan yang melekat serta mendengar kan keluhan di wilayahnya.

Untuk mendukung kebutuhan para petani di Kecamatan Parlilitan maka perlu adanya bantuan.
Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 11/Parlilitan Serka Budiman Hutasoit dalam melaksanakan pendampingan pembagian bibit bantuan dari Dinas Pertanian Sumatera Utara. Pelaksanaan pendistribusian bibit padi jenis Hibrida varietas.

Kecamatan Parlilitan menerima bantuan bibit Cihierang sebanyak 27500 Kg atau 27,5 ton yang akan di serahkan kepada 70 kelompok tani di masing-masing wilayah kecamatan Parlilitan.

“Bantuan bibit padi yang di terima oleh Ketua kelompok tani hendaknya di manfaatkan dengan baik agar target yang kita tentukan dapat tercapai “ ujar Serka Budiman Hutasoit.

“Bibit padi Cihierang sebagi bantuan Pemerintah untuk para petani sebagai wujud kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat guna mencapai swasembada pangan” Pungkas Serka Budiman Hutasoit. (Pendim 0210/TU). (Rtyn Prima)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *