Kapolres Bangkalan Serahkan Bantuan Alat Kesehatan Pada 56 KTS

Bangkalan – Metrosoerya.net. Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., serahkan bantuan alat kesehatan untuk 56 Kampung Tangguh Semeru (KTS) yang ada di Kab. Bangkalan.

Alat bantuan kesehatan yang diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Bangkalan kepada perwakilan Polsek jajaran berupa 3 unit termogun per Polsek, 3 unit alat semprot Disinfektan per Polsek, 30 unit Detol 600 ML per Polsek, 30 unit Faceshild per Polsek, 12 kotak masker kesehatan per Polsek, 60 unit Hasmat per Polsek, 20 unit Sepatu Boat per Polsek, 20 unit kecamata Google per polsek, 9 pasang sarung tangan Per Polsek.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., .M.Si., M.H., dan dihadiri oleh Waka Polres Bangkalan Kompol Deky Hermansah S.H, M.H., Kabag Sumda Polres Bangkalan Kompol Abdul Cholik, S.H., Kabag Ren Polres Bangkalan Kompol Gunawan Wibisono, S.H., Kabag Ops Polres Bangkalan AKP Wahyudi. S.H. MM, Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Andhika M.Lubis, S.I.K., Kasat Reskrim AKP Agus S Praja S.H, S.I.K., Kasat Binmas AKP Jaswadi, Kasat Sabhara AKP Harivi, S.H., Kapolsek Jajaran Polres Bangkalan, dan PJU Polres Bangkalan.

Kapolres Bangkalan AKBP. Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., mengatakan, mari kita mendokan saudara kita rekan kita yang hari ini dalam keadaan sakit agar segera di berikan kesembuhan.

“Kepada bapak Kapolda Jatim, saya Kapolres Bangkalan mengucapkan trimakasih atas dedikasi dan upaya terkait penanganan pandemi covid 19 di wilayah Bangkalan,” kata Rama.

Menurut Kapolres, bahwa Kampung Tangguh Semeru diperlukan partisipasi dan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Warga yang dinyatakan positif Covid-19 jangan dijauhi karena itu bukanlah aib, akan tetapi perku diberikan dukungan warga lainnya untuk mengikuti prosedur perawatan,” tandasnya.

Kampung Tangguh Semeru di bentuk untuk menekan angka menyebaran dan meningkatkan angka kesembuhan, serta penurunan angka kematian.

“Saya minta keberadaan 56 Kampung Tangguh Semeru yang berdiri terus di monitoring untuk senantiasa eksis, Pada intinya KTS ini adalah gotong royong, kebersamaan dan kepedulian untuk mencegah penyebaran Covid-19,” terang orang satu di Mapolres Bangkalan.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si.,M.H., menambahkan, pihaknya akan memberikan suport kepada Bhabinkamtibmas dan akan sering turun ke Polsek jajaran.

“Agar Bhabinkamtibmas tetap kontroling dan pantau Kampung Tangguh Semeru. Silahkan koordinasi dengan 3 pilar di wilayahnya masing- masing untuk memaksimalkan alat yang sudah di distribusikan,” pungkas Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H. (Jakfar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *