Penyembelihan Hewan Kurban di Tengah Pandemi, Kodim 0210/TU Salurkan Ke Masyarakat yang Berhak Menerima

Hari raya Idul Adha 1441 Hijriah, yang jatuh pada akhir Juli 2020, berbeda dari biasanya karena pandemi. Pelaksanaan kurban harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Karena adanya wabah virus corona maka tata cara penyembelihan hewan kurban berbeda dan mengikuti protab protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun (3M) serta melakukan pengukuran suhu tubuh di setiap pintu masuk. Semuanya itu dilakukan agar terhindar dari risiko penularan Covid-19.

Hal ini yang di lakukan Kodim 0210/TU menyebelih hewan kurban sebanyak 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Usai shalat Idul Adha, Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo,S.Sos.M.Han menyerahkan secara sembolis hewan kurban kepada Panitian pemotongan hewan kurban Pelda L. Nainggolan.

Dalam sambutannya, Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo, S.Sos., M.Han, mengatakan, pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini merupakan suatu bentuk ibadah yang berhubungan langsung dengan sang pencipta, di mana Allah SWT hanya menuntut keteguhan hati dan tingkat keimanan yang tinggi dari hambanya dalam menjalankan perintahnya.

“Selanjudnya daging Kurban ini akan di bagikan kepada warga Kodim 0210/TU”pungkas Dandim 0210/TU. (Rtyn Prima)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *