Jember Sambut Baik Peningkatan Mutu Wartawan (2)

Jember–metro soerya.net.LEPAS dari Lumajang perjalanan kami tim road show menuju Kabupaten yang di kenal banyak perkebunannya, yakni Jember.

Perjalanan dengan jarak tempuh 60 kilometer menuju Kabupaten yang dipimpin kaum hawa tersebut tidak melelahkan karena ditempuh hanya satu jam dua puluh menit, cukup lancar dan kanan kiri bahu jalan bisa di lihat aliran sungai yang larinya ke area perkebunan, selain sawah yang berhektar hektar.

Pukul tiga sore kami mulai merapat di lokasi pertemuan, Sahrawi dari Media Online Metro Surya membuka pembicaraan dengan ucapan terima kasih atas kedatangan tim road show yang di pimpin Agung Santoso.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pak Agung di Jember sebagai Ketua Forum Komunikasi Pemimpin Redaksi Media, Ketua Aspeparindo, Ketua Pusat Kajian dan Advokasi Tanah, Ketua Media Online Indonesia,” ujar Sahrawi.

Dalam pertemuan yang berlangsung satu jam setengah tersebut di sepakati untuk meningkatkan mutu wartawan dengan beebagai pelatihan jurnalistik, termasuk uji kompetensi wartawan.

“Dewan Pers punya kewenangan verifikasi media dan memberikan rekomendasi kepada lembaga yang ditunjuk penyelenggara UKW , kedua kewenangan tersebut dalan rangka meningkatkan mutu media dan prifesionalisme wartawan,” timpal Agung.

Dalam kesempatan tersebut membahas juga tentang roda pemerintahan di Jember, yang akhir-akhir ini ketidakharmonisan komunikasi antara pihak esksekutif dan legislatif sehingga muncul ke permukaan di publikasi media mingguan, media online secara bersambung. (Sahrawi/herman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *