JAGA KETAHANAN FISIK, KODIM 0210/TAPUT GELAR TES SAMAPTA PERIODIK DAN KETANGKASAN RENANG

Ratusan personel Kodim 0210/TU Selama dua hari melaksanakan tes kesegaran jasmani dan ketangkasan Renang periodik I Tahun 2021.

Pelaksanaan samapta yang dilaksanakan oleh prajurit tersebut meliputi test kesegaran “A” yaitu lari jarak 3200 M dan test kesegaran ” B” yaitu pull up, sit up, push up, shuttle run, lunges dan dilanjutkan test ketangkasan renang gaya dada dengan jarak 50 meter. Dalam kegiatan Tes Samapta ini diawasi langsung oleh Tim Jasmani Militer Korem 023/KS.

Dandim 0210/TU Letkol CZI Roni Agus Widodo S.Sos. M.Han melalui Pasi Ops Kapten Inf J. Lumbantoruan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan prajurit jajaran Kodim 0210/TU. Prajurit harus dengan sungguh-sungguh dan secara maksimal agar hasil nilainya dapat tercapai sesuai yang diharapkan.

“Ketangkasan renang maupun materi Garjas Periodik yang kita laksanakan hari ini, merupakan pembinaan rutin yang bertujuan untuk mengukur, memelihara dan meningkatkan kemampuan Prajurit dalam segi jasmaninya ,” ungkap Pasi Ops.

“Dijelaskannya, program pembinaan fisik yang sudah dijadwal oleh satuan harus dilaksanakan secara kontinyu sehingga seluruh personel dalam keadaan sehat, bugar dan prima yang dapat memberikan dampak positif bagi satuan dalam menjawab dan menghadapi tantangan tugas kedepan. (pendim0210). (Rtyn Prima)